Pergantian Main Topik

October 28, 2011 at 11:08 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Hello, semua reader saya yang terhormat…

 

Mengingat dua tahun terakhir blog saya tidak bisa diakses (rupanya ada yang mengganti password), saya jadi tidak bisa menambahkan content terbaru lagi.

Seiring dengan kembalinya saya setelah beberapa tahun tidak aktif kembali, saya akan mengubah topik utama dari blog ini. Saya akan memulai semuanya dari nol kembali. Saya akan lebih fokus kepada pendidikan investasi untuk kaum muda. Filsafat masih akan bahas, tapi tidak seintens dulu lagi. Begitu juga dengan sajak dan tulisan lain.

 

Akan ada sedikit perubahan tampilan di blog ini tentunya, seperti fungsi moderasi pada pemberian komentar, update profile, serta update widgets. Akan tetapi, artikel-artikel lama yang telah saya tulis, tetap akan saya biarkan, tidak akan dihapus. Saya harap, pergunakan blog saya sebagai wahana diskusi yang sehat tanpa saling mencela. GBU…

 

Salam hormat,

 

 

Wijen Pontus

Advertisements

Permalink Leave a Comment

Separuh Nyawa Hidup

November 2, 2008 at 10:59 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Pernah ga sih ? Kalian merasa terikat dengan sesuatu ? Kalau ga pernah, berarti kmu boong J. Apa sih rasanya terikat ? Pasti rasanya ga enak kalau kmu kehilangan itu. Tapi, pernah ga perasaanmu yang terikat ? Artinya, kmu bisa merasakan perasaan orang lain, sekalipun kalian udah ga bersama lagi ? Aku tahu, ucapan selamat ulang tahunku hari ini hanya akan membuat dia gundah, gusar, gelisah, dan malah menangis. Sekalipun dia tidak pernah mengucapkan sepatah katapun, aku tahu perasaan dia. Aku tahu, ketika dia sedang senang, sedih, atau marah. Sekalipun kita sama sekali tidak pernah berkomunikasi. Aku tahu, tadi pagi dia merasa excited banget, entah mungkin karena dapat ucapan dari orang tua atau pasangannya. Aku tahu banget, ketika smsku hari ini sampai, dia juga ngerasa excited, bukan gara-gara senang, tapi lebih karena gusar dan kaget. Entahlah, aku bisa merasakan perasaannya gara-gara aku sering mengamati pola itu ketika kita masih sering komunikasi. Saat dia kena marah sama ortunya, pasti saat itu juga perasaanku merasa gundah dan takut. Seakan-akan aku duplikatnya dia. Begitu juga, ketika dia merasa ga enak badan, saat itu juga, aq ngerasa badan ini jadi ga karuan tiba-tiba. Atau ketika dia lagi pusing gara-gara UTS, dan ga bisa tidur, sialnya aq juga pasti ga bisa tidur juga. Hahaha…aku awalnya juga ga percaya, tapi, dulu aq dulu sering konfirmasi kalau aq ngerasa ada yang janggal dengan perasaan ini. Dan hasilnya, ya emang bener, dia pasti lagi ada something. Dan keterikatan ini masih sering muncul sekalipun kita udah ga pernah komunikasi lagi. Emang, wanita itu penipu ulung, tapi sayangnya, keterikatan ini menyebabkan aku sulit ditipu, terserah dia mau ngomong apa buat menyangkal perasaan dia, tp aq tetep ngerti apa yang dia rasain. Dan bodohnya, kenapa dulu aq terlalu memaksanya untuk mengungkapkan perasaan dia yang sesungguhnya ? sampai-sampai dia malah jengkel beneran. Argh, aq memang dulu masih terlalu bodoh untuk mengerti dia. Sekarang, aq mengerti kenapa kita jauh. Aku memang belum pantas buat dia…Walaupun separuh nyawa hidupku terbawa olehnya…

Separuh nyawa hidup ini,

Berlari lelah mencari

Sesuatu yang ia tinggalkan

Dalam satu kenangan

Hingga ia mati,

Dan tak ada yang peduli

Maaf aku telah;

Memberimu 3 kata

Maaf aku lelah;

Untuk diam saja

Maaf aku resah;

Karena lama takbersua

Maaf aku telah;

Berucap selamat ultah, Yesa !

Aku hanya takmampu;

Diam dan takpedulikan adamu


~2 November 2008, Andai waktu itu kita tidak bertemu~

Permalink Leave a Comment

IHSG; Antara Bearish dan Bullish

September 11, 2008 at 7:50 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Ada apa dengan indeks kita akhir-akhir ini ? dari sepekan yang lalu, indeks terlihat begitu melemah. Bahkan, sampai hari Rabu kemarin, indeks ditutup melemah hingga menyentuh level 1885.04. Gilanya lagi, harga terendah hari kemarin itu merupakan harga paling rendah semenjak Bulan Februari tahun lalu (1664.20). Ini apa pertanda indeks mau jatuh ? Sama seperti masa reformasi dulu ? Belum tentu. Secara teknikal, IHSG masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Walaupun dilihat dari grafiknya, signal itu sangat menyeramkan. Coba lihat grafik di bawah. Garis downtrend 2 kuartal sebelumnya dengan satu kuartal sebelumnya saling bersinggungan dengan titik 0 % Fibonacci Retracement. Andaikata dalam waktu 1-2 hari ke depan, ada candle yang 2/3 bodynya menembus fibo 0%, dapat dipastikan, kemungkinan IHSG akan terus terjun bebas, sampai next support (1500). Tetapi, jika 1-2 hari kedepan candle IHSG bergerak naik mendekat (atau menembus) resistance channel line, maka kemungkinan besar, inilah reversal point dari IHSG. So, kalau statement terakhir yang terjadi (semoga terjadi), maka IHSG akan kembali bullish. Tetapi, saya masih percaya kalau IHSG masih terus terjun (apalagi RSI belum menunjukkan sinyal oversold yang mumpuni) sampai 1-2 pekan ke depan. Kita lihat saja 1-2 hari ke depan. Rekomendasi saya, mending stay out from the market till next signal. Kecuali bagi yang masih punya saham yang nyangkut, mending di CL saja kalau 1-2 hari ke depan IHSG tembus ke fibo 0%… 🙂

Permalink 2 Comments

Kasus SETIA = Dekadensi Kedaulatan Minoritas

July 28, 2008 at 5:08 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Sudah beberapa bulan lamanya saya tidak menggoreskan kata pada blog ini. Bukannya sibuk, hanya saja sekarang -entah kenapa- saya malas untuk terlalu berteoritis, ngurusi hal-hal non praktikal. Tetapi, tangan dan hati nurani saya tergelitik kembali untuk segera menjebak orang dalam hutan akademus tulisan-tulisan saya. Anda tahu, apa yang membuat saya geli untuk menulis ? sebuah –ooops, bukan sebuah, kumpulan- berita di televisi yang menyangkut masalah agama (atau apapun itu namanya). Sebagai seseorang yang tidak beragama, mestinya saya tidak usah repot-repot mikirin orang-orang bodoh yang mengaku beragama, padahal bahkan dia sendiri tidak tahu dirinya. Tolol. Tapi bagaimana lagi, cuma melalui tulisan-tulisan ini saja, saya dapat mengurangi kejengkelan terhadap orang-orang seperti itu. Apa pasal ? Beberapa bulan lalu, Ahmadiyah menjadi pergunjingan –maaf, mohon dibaca sebagai bahan pelecehan- orang banyak mengatasnamakan akidah. Dan sekarang, Anda bisa lihat sendiri, sekelompok penduduk kampung –yang memang kampungan- terlibat bentrok dengan mahasiswa SETIA (Sekolah Tinggi InjiliArastamar). Anda bisa baca sendiri beritanya di media-media massa belakangan ini, yang pasti, saya tidak akan membahas detil kronologisnya. Read the rest of this entry »

Permalink 4 Comments

Mawar Hitam (Bagian II)

June 2, 2008 at 3:16 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Tahun kelima semenjak peristiwa itu.

Tidak seperti tahun-tahun biasanya, tahun ini aku agak kesulitan untuk memberikan 18 tangkai mawar merah kepada Yesa saat hari ulang tahunnya. Tahun lalu, aku baru saja mendapatkan kerja di sebuah perusahaan telekomunikasi terkenal di Jakarta. Betapa sibuknya. Setiap hari, aku harus bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore, bahkan terkadang harus lembur. Aku selalu bekerja melebihi waktu kerja yang seharusnya. Aku ingin terus menyibukkan diriku. Aku takut bayangan Yesa akan hinggap lagi jika aku sedang menganggur. Itulah sebabnya, dari dulu aku selalu berusaha menghabiskan waktu hidupku dengan bekerja. Akibatnya, sampai saat ini aku belum pernah menjalin hubungan asmara dengan wanita lain. Mungkin juga, karena etos kerjaku yang sangat tinggi maka dalam waktu setahun, aku telah menjadi seorang manager di perusahaan itu. Kesibukan inilah yang terkadang membuat aku merasa tertekan sendiri, merasa menjadi satu-satunya manusia yang punya beban pikiran paling banyak.

Hari ulang tahun Yesa tinggal 3 hari lagi, tapi sampai hari ini, aku belum dapat menghubungi sahabat-sahabatku yang sudah 2 kali aku minta untuk memberikan tangkai mawar kepada Yesa. Mereka menolak. Bukan karena mereka egois, tetapi mungkin mereka memang telah sibuk pada pekerjaannya masing-masing, sama seperti aku. Sembari terus melamun, aku ayunkan pandangan ini ke setangkai mawar hitam yang layu. Aku masih menyimpan mawar itu. Kutaruh di atas meja kerjaku. Taklupa aku berikan wadah berisi air segar yang setiap harinya pasti diganti. Air tentu saja tidak dapat membuat mawar hitam yang sudah berumur lebih dari 5 tahun itu tetap segar. Tetapi, setidaknya, suntikan air keras yang kuberikan 5 tahun lalu mampu membuat mawar itu tetap awet. Toh tetap saja, mawar itu terlihat semakin layu dan kusut. Read the rest of this entry »

Permalink 4 Comments

Mawar Hitam (Bagian I)

June 2, 2008 at 3:12 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Inter vepres rosae nascuntur
(Ammianus Marcellinus)

~ di antara duri-duri itulah mawar itu mekar ~

Tiga tangkai bunga mawar sekarang sedang kupegang. Serasa ada darah yang mengalir pada tangkai-tangkai itu. Terasa hangat. Mungkin begitu juga dengan perasaanku saat ini. Aku gemetar. Tangkai- tangkai mungil itu semakin kupegang erat. Keringat terus meleleh jatuh di pelipisku, seolah akan disedot habis oleh teriknya sinar mentari siang di kota Gudeg ini. Mataku sayup memandang bangunan yang berdiri di depanku. Bangunan rumah dua lantai yang digunakan juga sebagai salon ini terletak di pinggir jalan Kaliurang. Lumayan besar. Di sekelilingnya terbentang pagar besi warna hijau. Sebuah papan nama “Christ Salon” terbentang tepat di pinggir bangunan itu.

“Mana motornya Yesa ya ? Apa dia masih kuliah ?”, gumamku dalam hati. Read the rest of this entry »

Permalink 1 Comment

Perbedaan Antara Filsafat Dengan Agama (Kristen, khususnya, kharismatik lebih khususnya)

November 29, 2007 at 6:52 pm (Asal Ngomong dan Curhat)

1. Filsafat memberikan alkohol pd lukamu, membuatnya semakin sakit. Hal
itu akan menyebabkan kmu tahan dg rasa sakit, mengerti rasa sakit, dan
mengambil hikmah dari rasa sakit. Sedangkan agama cuma memberikanmu
obat penenang dan obat bius, lukamu memang tidak akan terasa sakit, kmu
akan lupa dgn rasa sakitmu..Tp, ketika kmu lupa menggunakan obat bius,
kmu akan merasakan rasa sakit yg luar biasa, dan utk menghilangkan rasa
sakit itu, kmu harus menggunakan obat bius/obat penenang dgn dosis 2
kali lebih besar.

2. Filsafat tidak memberikan kepadamu
kebenaran, ia hanya menunjukkan jalan utk mencapai kebenaran. Sedangkan
agama akan memberikan kepadamu kebenaran, atau sesuatu yang diklaimnya
kebenaran. Apa itu memang benar ? (A adalah benar karena itu firman
Tuhan, dan firman Tuhan tidak pernah salah, jadi klo A itu salah, maka
liat statement sebelumnya )

3. Filsafat membuatmu mampu
menertawakan dirimu sendiri, dan mampu membuatmu menangis terhadap
realitas sekitarmu. Sedangkan agama hanya mampu menertawakan agama lain
(ajaran lain) dan membuat dirimu menangis, karena harus menanggung
doktrin moralitas (moralitas budak??)

4. Filsafat akan mengajak
orang lain merenungkan sesuatu yg sangat lazim, sedangkan agama akan
mengajak orang lain mengikuti doktrinnya.

5. Filsafat penuh
dengan kebebasan dan kemandirian utk mencari jawaban atas segala
pertanyaan, sedangkan agama penuh dgn jawaban atas segala pertanyaan
yang mutlak benar dan kita tidak boleh mempertanyakannya.

6.
Filsafat akan sangat terbuka dengan pemikiran orang lain yang berbeda,
sedangkan agama akan membuka pedang, cemoohan, dan kucilan terhadap
orang yang punya pemikiran yang berbeda.

7. Filsafat tidak
membutuhkan buku, sedangkan agama membutuhkan buku yang darinya segala
jawab atas pertanyaan tersedia, apa jadinya jika buku itu lenyap ??
Agama juga akan lenyap…..

8. Filsafat tidak membutuhkan ritual
khusus dalam mencari kebenaran, tetapi agama penuh dgn kultus-ritus
yang membuat orang lena dan itu menjadi sarana agama utk membius orang.

~Yesalover, agama menyadarkanku akan kemunafikan, pengucilan diri atas kehendak, dan moralitas yang dipaksa~

….to be continued….

Permalink 24 Comments

Aku Iri Sama Kamu, Yesa…….

November 28, 2007 at 9:06 pm (Asal Ngomong dan Curhat, Sastra dan Cinta)

Kenapa kmu bisa sembunyi di balik si
bangsat Jesus itu ?

Kenapa kmu bisa bersembunyi di balik
kemegahan tembok GBI KA yg membiusmu ??

Aku iri karena kmu mampu menyembunyikan
lukamu….
Sedangkan aku, di sini semakin tertatih,
bernanah, dan lukaku membusuk

Aku memang tidak pintar dan tidak mau
menyembunyikan lukaku…

Aku tidak ingin seperti kamu, yang
mencari obat bius religi untuk
menghilangkan sakitmu…

Tapi kamu lupa kalo itu hanya sementara…

Ketika kamu sendiri, kembali harus
berhadapan dengan dirimu yang
sesungguhnya , kamu akan melihat
luka-luka itu lagi….

Aku iri, kmu tahu ? Aku di sini harus
mencari penyembuhan sejati, penyembuhan
yang tidak akan membawa lukaku kembali…

Aku tidak ingin berlari mencari Jesus
yang banci, yang bekerja di bawah
bayang2 agama samawi….

Aku tidak ingin menjadi kharismatik,
atau berbahasa roh seperti orang gila…

Itu sama saja aku menjadi buta akan
realita…kharismatik hanya akan
membuatku mati kritik, mati takberkutik

Andai aku mampu membunuhmu, memotong
kemaluan mu, atau bahkan memperkosamu…
Aku rela masuk penjara daripada menderita…

Tapi sayang, aku terlalu cinta….

~Jam 2 pagi, aku iri dan ingin mati
bersama sang sunyi~

Powered by ScribeFire.

Permalink 4 Comments

Pengen Dapet Rapidshare Premium Acc Gratis??

August 4, 2007 at 6:37 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Bagi temen2 yg ingin mendapat kan free acc rapidshare, silakan register di sini

Permalink 39 Comments

Solidaritas Kampungan

June 26, 2007 at 6:32 am (Asal Ngomong dan Curhat)

    Saya heran, banyak orang Indonesia yang mengklaim dirinya solider, padahal takubahnya hanya sebgai oportunis. Menurut saya, solidaritas tidak mengenal adanya motif. Solidaritas semestinya dapat ditemui pada dua sisi kehidupan, saat senang dan saat susah. Andaikata, solidaritas hanya ditemukan di saat senang, atau bahkan saat susah, itu namanya solidaritas kampungan.Berdasarkan pengalaman saya, yang namanya kesolidaritasan -dari dulu- tidak dapat dibentuk dalam waktu singkat, hanya beberapa minggu atau beberapa hari, dan tidak dapat dibentuk pula hanya dari tekanan yang dipaksakan. Pembentukan kesolidaritasan itu membutuhkan proses, ada suatu tenggat waktu untuk mendapatkan makna dari masing2 subjek yg terlibat dalamnya, di mana faktor itu adalah bibit dari kesolidaritasan. Lagipula, kesolidaritasan harus mempunyai landasan jelas, seperti tujuan dan fundamentalnya. Andaikata solidaritas tidak mempunyai tujuan yang baik -dalam artian moral, nilai, etika yang berlaku saat ini-, maka hasilnya juga hanya berupa solidaritas kampungan. Contoh nyatanya ya, solidaritas di IPDN itu. IPDN membentuk solidaritas kampungan yang sangat kuat dengan mengadakan OSPEK atau semacamnya. Sistem OSPEK -atau semacamnya- yang berlaku di IPDN telah menghasilkan solidaritas kampungan antara senior dan junior. Sialnya, solidaritas kampungan ini akan terbawa terus, mereka akan saling melindungi jika salah satu anggotanya sedang tersangkut masalah hukum. Misalnya, ketika ada salah seorang pekerja di sebuah institusi negeri ketahuan melakukan tindak korupsi -karena mayoritas isi institusi itu adalah orang2 ex-IPDN- maka seisi institusi itu akan berusaha melindungi oknum itu. Alhasil, aparat pasti akan kesulitan melakukan investigasi. Read the rest of this entry »

Permalink 3 Comments

I come back

May 26, 2007 at 8:24 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Ah, akhrnya setelah masa tidur musim UAS yg panjang dan membosankan, saya dapat kembali ke dunia blog…tp berhubung dah lama ga nulis, jadi bingung neh mo nulis ap T_T, yg pasti takusahain saya bakal update artikel2nya tiap hari en bakal nyaur utang2 komentar saya…hmm, met membaca lagi

Permalink 1 Comment

Pamit

April 17, 2007 at 3:19 am (Asal Ngomong dan Curhat)

    Teman2 dan para pembaca yang budiman ^_^, saya mo pamit sebentar dari dunia blog dan dunia internet, mo hiatus dulu…Coz lagi banyak kerjaan en kuliah serta nilai2 yg terus turun tajam bertolakbelakang dengan investasi saat ini (???)..diperkirakan “tidur musim dingin” ini akan memakan waktu hingga 1 bulan hingga pertengahan Mei…Penulis merasa perlu juga utk refleksi terhadap artikelnya serta postingan2 di forum2….Oleh karena itu, saya berjanji akan membayar hutang2 artikel dan komen saya setelah bangun dari tidur…

Sekali lagi, saya mohon maaf…

Permalink 1 Comment

DasPro, What The Fuck !

March 24, 2007 at 4:13 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Kali ini, aq mo misuh2….jarang2 aq bisa jengkel kayak gini.

Ceritanya gini nehh,

Aq t kan masuk di STEI (sekolah teknik elektro dan informatika), Nah ini tuh gabungan antara jurusan elektro dan infor. Jadi, aq baru dijurusin lagi di tahun kedua…Ada enaknya juga seh, enaknya ya pelajrannya masih dasar2 gitu. Tp yg bikin g enak, ya kita harus dapat 2 matakuliah tambahan (elektro&informatika). Aq pengin masuk elektro, keinginan itu ga akan bisa berubah, walau langit jatuh. Nah, kenapa aq juga harus dapat DasPro (matakuliah utk pengenalan informatika) ? Read the rest of this entry »

Permalink 2 Comments

Mudik Lagi

March 22, 2007 at 8:52 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Kemaren, hari jumat-senin (pas long-weekend), aq sempet pulang kampung ke jogja, banyak alasan seh, tp salah satunya ya nemenin nyokap pulang (karena beliau kebetulan lagi mampir ke Bandung en trauma pulang sendirian ke Jogja). Tp, ternyata Jogja membawa kenangan pahit lagi..Padahl aq dah ngrelain ga ngeblog utk beberapa hari lamanya… Read the rest of this entry »

Permalink 2 Comments

When I Say That I Love U

March 4, 2007 at 11:22 pm (Asal Ngomong dan Curhat)

 

YOU FEEL THAT YOU’RE LONELY
IT DOESN’NT PROVE THAT YOU ARE ALONE
YOU FEEL THAT NOBODAY WANT YOU
IT DOESN’T MEAN THAT NO ONE CARES ABOUT YOU

REFF:
LISTEN TO THE WORD I SAY
THAT I WILL ALWAYS BY YOUR SIDE
YOU MEAN EVERYTHING TO ME
THAT I WILL NEVER LEAVE YOU
CAUSE I LOVE YOU SO

Read the rest of this entry »

Permalink 25 Comments

Lagi-Lagi Sakit !!!

March 2, 2007 at 5:15 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Dua hari belakangan ini, (Rabu dan Kamis), aku tergeletak lemas di kasur…Secara eksplisit seh, ga ada masalah, suhu tbuh normal (paling2 sekitar 38 derajat), nafsu makan juga ga kendor..Tp, yg jadi masalah adalah “teman lamaku” migrain… Sebelumnya, aq mo crita silsilah singkat mengenai migrain ini. Migrain ini pertama kali muncul sewaktu saya masih SMP kelas 3. Dulu setiap saya kebanyakan membaca/kelelahn, pastilah migrain ini kumat. Sebenrnya, sampe sekarang pun aq belum dapet kepastian medis dari dokter spesialis mengenai migrainq ini. Hanya saja, aq dulu pernah mempunyai masalah dengan penglihatanku. Mata sebelah kiriku minus 3.5, sedangkan yg kanan cuma minus 0.5. Krena disparitas yg begitu besar, saya diharuskan memakai softlens (cuma sebelah kiri tok). Nah, usut punya usut, perbedaan minus yg besar ini disebabkan karena ada syaraf yg posisinya “sungsang”, yg ga pada tempatnya. Read the rest of this entry »

Permalink 3 Comments

Mahasiswa Rantau = Pas2an

March 2, 2007 at 5:06 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Bulan Februari ini, saya baru benar2 dapat merasakan nikmatnya jadi mahasiswa rantau dengan uang yg ngepas di kantong (kalo ga mau dibilang kurang sehh). Jujur aja, selama saya di Bandung, saya nyaris tidak pernah kekurangan uang (ini satu hal yg paling saya syukuri). Lha gimana mo kekurangan, klo uang bulanan saya aj 750 ribu, padahal klo dipikir2 masih banyak orang yg menghidupi keluarganya dengan uang segitu. Uang segitu, bagi saya jauh lebih dari cukup, apalgi jika mengingat saya tidak ngekos. Saya selama ini tinggal di rumah tante, yg mau mengizinkan saya ikutan nebeng di rumahnya dengan ikhlas. Hm, di rumah tante saya itulah terdapat cukup kebebasan yg saya perlukan. Kebebasan utk menulis, kebebasan utk berorganisasi, dll. Tante saya merupakan orang yg pendiam (kalo ga mau dibilang cuek), yg jarang keluar dari kamar. Read the rest of this entry »

Permalink 4 Comments

Pernahkah Anda Jatuh ??

February 26, 2007 at 5:33 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Pernahkah anda jatuh ??maksudnya jatuh secara konotatif, jatuh ke jurang dalam, di mana tidak ada seorang pun yg menolong, bahkan hanya utk sekedar melongokkan kepalany ke bawah. Apapun jatuhnya, pasti sakit !! Apalgi jika jatuh itu akibat dari terbang yg kelewat tinggi…. Hmm, pasti sangat tidak mengenakkan. Saya dulu pernah, jatuh, bener2 jatuh, sampai ke bawah….Saya pernah mengalami krisis kepercayaan dari teman2 pengurus suatu organisasi, saya juga pernah mengalami perasaan ketika mahligai pernikahan ortu sedang di ambang pintu perceraian, Read the rest of this entry »

Permalink 2 Comments

Sebuah Cerita Masa Lampau

February 26, 2007 at 4:35 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Setelah seminggu belakangan halaman blog saya dipenuhi oleh artikel2 berat (mungkin sekitr 1-3 ton), akhirnya saya bisa take a rest in peace dulu, nggarap artikel2 ga mutu en bersifat personal aj. Ok pren, kali ini saya mo curhat, tentang beberapa masalah hidup saya.

Saya berasal dari keluarga baek2, cuma sedikit ga harmonis aj, ortu pernah nyaris cerai, en pernah dilanda masalah berat bgt (sori yg ini g bisa takcritain)…Karena itu pula, sempat saya nyicipin nikmatnya hidup dgn orang2 gali, preman, dan liar. Nyaris setiap seluk-beluk dunia hitam sempat saya masuki (walau ga lama). Kalo cuma minuman keras, dari vodka, sunrise, sampe ke lvel bawah, topi miring, dah jadi teman malem minggu saya. Klo ditanya apa pernah mukulin orang, saya dulu pernah mbachok orang pake pedang, untungnya cuma kena di bagian tangan (cuma waktu itu bareng2 sehhhh, itupun mbantu temn). Ganja pun rasa2nya pernah saya hisap (tp itupun ga sengaja, takkira itu rokok jhe). Intinya, dulu saya adalah I’m not the good one. Read the rest of this entry »

Permalink 1 Comment

Bandung tuh Dingin bgt Yah??

February 23, 2007 at 5:13 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Bandung…apa seh yg ada di benak kalian ketika kata itu terlontar?? Hayo apa coba???Yup, wanita cantik…benar sekali. Ada lagi???Ok, satu lagi, wanita seksi…Ada yg mo nambahin (???)…Ya..ya…ya, Bandung emang terkenal ma ce2-nya yg montok en putih2 kayak sapi…Tp, maksud penulis, bukan itu….Selain terkenal akan “kegadisannya”(tp koq kyknya malah kegadisan gadis bandung malah dah ga gadis lagi yah (loh???njuk ngopo ngono…)), Bandung memiliki cuaca yg sangat khas….Cuaca yang bisa membuat punggung saya jadi loreng-loreng bekas kerokan akibat masuk angin, dinginnya juga bisa saya seharian berada di balik selimut sambil ngiler. Read the rest of this entry »

Permalink 4 Comments

Next page »