Telkom, Perusahaan Publik Berkinerja Terbaik Di Indonesia

March 30, 2007 at 5:43 am (Pasar Modal, Ekonomi, dan Bisnis)

Majalah Forbes, kemarin menetapkan PT Telkom, sebgai perusahaan publik terbaik di Indonesia. Telkom menempati rangking 835 dengan pencatatan penjualan senilai $ 4, 26 miliar, laba $0, 82 miliar, aset $ 6,34 miliar, dan nilai pasar $19,65 miliar. Indonesia patut berbangga, karena selain Telkom, masih ada 3 perusahaan Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar 2000 perusahaan terbaik versi Forbes. Perusahaan itu adalah BCA (1149), BRI (rangking 1202), dan Bank Mandiri (1425).

Kinerja Telkom memang pada tahun 2006 mengalami peningkatan yang siginifikan, apalgi setelah proyek Flexinya dinilai menuai sukses besar. PT Telkom, walaupun menuai banyak perselisihan internal dalam struktur organisasinya, tetap saja menuai prestasi. Tetapi, setelah pergantian Dirut, Telkom tahun ini diragukan dapat mengukir prestasi seperti tahun 2006, semasa pemerintahan Dirut Arwin Rasyid. Pasalnya, Dirut Telkom yang baru, Rinaldi Firmansyah harus membenahi perselisihan besar di tubuh Telkom. Selain itu, beliau juga harus berkonsentrasi untuk melakukan buy back saham senilai 5 triliun rupiah. Rinaldi juga harus segera membenahi kinerja Telkom non konsolidasinya, yang dinilai Deputi Menneg BUMN, Roes Aryawijaya. Semoga saja kinerja Telkom tahun ini dapat terus membaik.

6 Comments

  1. x2nie said,

    Aku penah tuh, masuk ke salahsatu kandatel Telkom Jakarta. Bangunan yg megah, lengkap dgn furniture yg lux juga kutemui di Lombok Barat, NTB.

    Emang beda dgn kebanyakan kantor, disana sepi banget. kata sih mayoritas sedang di lapangan. Mulai dari rutinitas pengecekan fasilitas, pemasangan sambungan telpon, penggantian hardware, etc.

    Sepi? hmm aku tunggu dari siang hingga larut malam,,, Atau mungkin salah pilih hari aja ya. Kalau hari lagi enggak banyak kerjaan mungkin juga mereka pada kumpul di kantor.
    Plus, yg mondar2-mandir di Telkom khan belum pasti pegawai Telkom, banyak juga karyawan dari tenan /rekan kerja untuk subkontrak pekerjaan2 Telkom.

    Softwarenya juga bagus2, ada yg pemetaan (GPRS) hingga yg bisa terkoneksi dengan GoogleMap. wow wow… seneng deh bisa seharian di kantor Telkom, bisa banyak belajar aneka ilmu, dari yg spesifik hingga yg hightech.

    Kedepan… eng-ing-eng!
    Zaman wireless, esia (Bakri Telecomunication) sudah siap bersaing ketat.
    Fren, dan banyak perusahaan yg enggak perlu ribet2 mengulur kabel dari MDF (main distribution frame) via Rumah Kabel, ke DP-DP (distribution point)
    wah wah wah…. Kalau Telkom, tbk. enggak secepat mungkin mengikuti paradigma tekhnologi, publik takkan segan-segan memilih provider telekomunikasi yg kompetitif dan lebih menguntungkan .

    hei !
    What’s up?

  2. diditjogja said,

    aminnnnnnnnn……………….banyak lho yang komentar akan kinerja dan fasilitas telkom yang menurun!

    i’m back from hiatus bro!!
    maaf katanya ke jogja tapi aku gak bisa nemenin….

  3. Agi Prasetiadi said,

    Aku jadi pingin nyetor modal ke Telkom. Siapa tahu ntar dapet Obligasi yang menguntungkan. Hmmmmmm….

  4. diditjogja said,

    masih meributkan telkom?

    kok gak ngabari katanya ke jogja?!

    gak biasanya jeda posting begitu panjang…Mid Semesteran?

  5. maya said,

    punya sodara juga yang kerja di telkom..ikutan bangga juga😀

  6. imas masliah aprilliani said,

    takkan ada habisnya membicarakan telkom…………
    telkom kapan buka lowongan kerja terbuka………;>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: