My Customized XP

March 24, 2007 at 7:26 am (Iptek dan Pendidikan)

Akhir-akhir ini, tiba-tiba saja laptop saya menjadi buah bibir di antara teman2. Laptop saya tidak canggih, malah sedikit out of date (lah, masih pake celeron 1, 6 GHz jhe..), tetapi, jangan salah, begitu teman2 saya melihat laptop ini, mereka jadi iri. Apa pasal ?? Selain laptop ini menyimpan beberapa hal yang “menarik”, laptop ini memiliki tampilan yg berbeda dari yg lain. Desktopnya, saya customize sedemikian rupa, sehingga tidak satupun teman saya yg dapat menebak OS yg saya gunakan. Pada dasarnya, saya hanya memakai 3 software sederhana untuk menjadikan tampilan desktop saya menjadi jauh lebih menarik (lihat gambar).

Software pertama yg saya pakai adalah RocketDock XP . Seperti yg telah Anda duga, software ini berfungsi utk menampilkan Dock layaknya MacOS. Sebenarnya masih banyak software utk menampilkan dock seperti ini, antara lain object dock dari stardock. Tetapi, saya memilih Rocket Dock karena hanya sedikit memberatkan memori (berbeda dengan object dock), pada TaskManager saya, Rocket Dock hanya menyita sekitar 15,876 K memori. Selain itu, yg penting, software ini gratis !!

Software kedua yang saya gunakan adalah PodXP . Software ini berguna utk menamplkan widget2 dan melakukan modifikasi pada start menu Anda. Dalam sekejab, Anda akan memiliki widget2 layakny windows Vista. Widget yg tersedia pun cukup lengkap. Anda dapat menjumpai Kalendar, Jam Analog, Object Container, Simple Note, Winamp Player, hingga widget cuaca. O iy, PodXp hanya akan menyita sekitar 5,678 K memori Anda loh…

Nah, software terakhir yg saya gunakan utk mengubah tampilan XP saya secara fundamental adalah bricopack crystal XP. Software ini mempunyai kegunaan utk mengubah tampilan windows Anda (XP) menjadi Crystal XP (yang tentunya jauh lebih menarik).

Alhasil, setelah Anda menginstall ketiga software di atas, saya jamin, tampilan windows Anda tidak akan kalah dengan Vista.

Image Hosting by Picoodle.comImage Hosting by Picoodle.comImage Hosting by Picoodle.com

 

~No Vista, XP Only~

~XP, beyond your eXPerience~

3 Comments

  1. F&D said,

    kowe saiki nggaya ki ??

    wtf

  2. L said,

    kuereen! glossy abis. lo coba deh flyakite ;D

  3. Johny said,

    Tampilannya oke punya🙂 berguna untuk sbg masukan biar ngak bosen sama tampilan XP yg monoton….thx friend……🙂

Leave a Reply

