DasPro, What The Fuck !

March 24, 2007 at 4:13 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Kali ini, aq mo misuh2….jarang2 aq bisa jengkel kayak gini.

Ceritanya gini nehh,

Aq t kan masuk di STEI (sekolah teknik elektro dan informatika), Nah ini tuh gabungan antara jurusan elektro dan infor. Jadi, aq baru dijurusin lagi di tahun kedua…Ada enaknya juga seh, enaknya ya pelajrannya masih dasar2 gitu. Tp yg bikin g enak, ya kita harus dapat 2 matakuliah tambahan (elektro&informatika). Aq pengin masuk elektro, keinginan itu ga akan bisa berubah, walau langit jatuh. Nah, kenapa aq juga harus dapat DasPro (matakuliah utk pengenalan informatika) ? Sebenrnya, klo perlakuan DasPro itu sama dengan PRE (pengenalan Rangkain Elektrik), it won’t be a trouble. Tp, DasPro itu dianggap oleh dosennya sebgai mata kuliah yg paling penting.

Mungkin aq paling ga suka ma Dosennya, bener2 What The Fuck !..Lah, dia itu seakan2 menempatkan DasPro sebagai matakuliah yg paling penting, lebih penting dari yg lain. Dia seenaknya aj, memberikan 6 jam kuliah (minimal, bisa lebih) dalam seminggu, padahal SKS yg diberikan hanya 2. Alhasil, gara2 perbuatan dosen (yg sok disiplin en cerewet buaaanggeett) ini, aq diharuskan pulang sore, menjelang magrib minimal 2 kali seminggu. Shit !!! Apalgi cara dosen itu memberikan kul, ya ampun cerewet bgtt….Dia emang enak klo ngasih kuliah, tp yg bikin ga enak, ya dia itu super disiplin, padahal dia sendiri juga kadang2 g disiplin. Contohnya: Dia paling ga suka klo ada orang yg duduk di tangga, atau klo ada orang yg telat lebih dari 2 menit. En dia pernah tuh, kasih ceramah ke kami gara ada teman yg telat (padahl baru sekitar 3 menit setelah dosen itu masuk). Dia ceramahnya gini neh, ” Anak2 (dia masih menganggap kami anak2), gimana jadinya bangsa ini klo orang2 masih suka telat ??? Klo gini kan kuliah saya terganggu, coba saja liat orang2 yg telat ini, gara2 mereka, kalian juga terhenti kuliahnya. Gara2 mereka, kita sudah buang2 waktu….(dst, pokoknya di kasih ceramah bisa bermenit2..).” Nah, menurut saya neh, Dosen itu sendiri yg buang2 waktu dengan memberik ceramah yg ga penting sama sekali.Wong teman saya itu cuma telat 3 menit, toh dosen itu juga sempat telat 10 menitan koq. Mbok klo ngomong tu ya mikir2 dulu, refleksi dulu. Lha sampeyan (dosen) juga telat koq, masak ga mau kasih toleransi sama orang2 yg datangnya cuma selisih 3 menit dari Anda ?? Asu tenan ki.

Sebgi tambahan, Daspro itu merupkn matakuliah yg paling ga jelas jadwalnya. Memang seh, dosennya dah wanti2 utk sering2 liat jadwal di websitenya, tp sialnya, terkadang, pemberitahuan jadwal itu datangnya hanya beberapa jam sebelum hari H, ga diupdate jauh2 hari sebelumnya. Itu belum parah, yg parah itu, terkadang pengumuman ga diupload di website, cuma dipajang di depan TU STEI aj. Nah, permasalahannya, iy klo mahasiswanya itu punya waktu banyak, jadi bisa nongkrongin pengumuman seharian di TU, ato dia bisa nongkrong di depan internet seharian (misal sehari sebelum kul), cuma utk liat pengumuman.

Kemaren aj tuh, jadwal pembagian ruang dan waktu utk UTS datangnya telat, ada di website baru siang hari, padahal UTS dimulai keesokan harinya. Bete bgt ga tuh ??? aq aja kemaren nungguin di depan laptop utkcari pengumumumannya dari jam 11- jam 1, ee tp belum ada juga. Ini kan namanya ketidakprofesionalan. Mustinya, mereka (dosen beserta perangkat2nya yg ga jelas itu) bisa memastikan jadwal jauh2 hari sebelumnya. ketidakmampuan mereka utk memastikan jadwal jauh2 hari menunjukkan ketidakberesan mereka. Jadinya kan mereka cuma terkesan NATO (No Action Talk Only), bisany cuma mbachot. Apa mereka emang sengaja ingin membuat mahasiswanya kelimpungan, kebingungan ma jadwal ??? Taek bgt. Pokoknya aq benci bgt sama mata kuliah yg ini….Gara2 DasPro, mau ga mau, waktuq yg berharga (yg mestinya bisa kupake utk PRE) terbuang sia2.

Nb. Salam utk Ing****** L**m (mbok Anda tu nyadar, Anda tuh kakehan cangkem, ra sah sok nganggep DasPro yg paling penting, biasa aj, toh juga ga semua mahasiswa STEI Anda akan masuk informatika !!)

~Cuma Curhat aj…,banyak unsur subjektivitasnya~

2 Comments

  1. Agi said,

    “Asu tenan ki”

    ………………………

    Woooo….. Wijen…….

    Bayangkan bu L**m melihat blog ini….

    Hehehe…

  2. telcojournal said,

    sabar aja..
    it’s not a big deal dude!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: