Lagi-Lagi Sakit !!!

March 2, 2007 at 5:15 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Dua hari belakangan ini, (Rabu dan Kamis), aku tergeletak lemas di kasur…Secara eksplisit seh, ga ada masalah, suhu tbuh normal (paling2 sekitar 38 derajat), nafsu makan juga ga kendor..Tp, yg jadi masalah adalah “teman lamaku” migrain… Sebelumnya, aq mo crita silsilah singkat mengenai migrain ini. Migrain ini pertama kali muncul sewaktu saya masih SMP kelas 3. Dulu setiap saya kebanyakan membaca/kelelahn, pastilah migrain ini kumat. Sebenrnya, sampe sekarang pun aq belum dapet kepastian medis dari dokter spesialis mengenai migrainq ini. Hanya saja, aq dulu pernah mempunyai masalah dengan penglihatanku. Mata sebelah kiriku minus 3.5, sedangkan yg kanan cuma minus 0.5. Krena disparitas yg begitu besar, saya diharuskan memakai softlens (cuma sebelah kiri tok). Nah, usut punya usut, perbedaan minus yg besar ini disebabkan karena ada syaraf yg posisinya “sungsang”, yg ga pada tempatnya. Sialnya, ternyata selama ini, syaraf itulah yg menyebabkan munculnya penyakit migrain ini. Untungnya, setelah pake softlens, penyakit migrainq emang jarang kumat lagi…Tp entah kenapa, koq sebulan belakangan ini sering kumat, padahal aq dah pake softlens. Memang harus diakui klo sebulan belakangan ini saya sering di depan komputer, itu gara2 tuntutan studi dan tuntutan profesi sebgai seorang blogger ^_^. Tp klo dipikir2 koq aneh. Migrain ini kan mestinya kumat setelah aq berada di depan komputer to ? tp nyatanya, dari hari ke hari, migrain pasti mengalami “keterlambatan jadwal” (weh, koq kyk lagi mens aj???). Dia tuh dateng ga diundang, pergi ga dianter (halah, yg ini malah kyk jaelangkung…). aq koq malah curiga ada sesuatu yg lebih ga beres neh. Ato mungkin hal ini disebabkan karena saya juga terlalu lelah dan terlalu banyak pikiran (pikiran opo coba ? paling2 mikirin yg aneh2 dan ga jelas ^_^).

Kembali ke topik, sejak Selasa sore, aku dah ngrasain gejala migrain ini yg bakalan kambuh lagi… Kemaren Selasa t, aq baru pul kul jam 7 malam (dari pagi). Coba aj banyangin, gimana capeknya ??Anjir…gara2 mata kuliah Dasar Pemrograman yg aslinya cuma 2 SKS, tp pada kenyataannya bisa memakan waktu 6-8 jam seminggu…Yah contohnya kemaren Selasa itu, dari jam 3 sore sampe jam 7 malam diisi ama DasPro yg sangat tidak menyenangkan…Kalo aq pikir2, itu dosen egois bgt, seakan2 menempatkan DasPro sebgai mata kuliah yg teramat penting, saking pentingnya sehingga perlu dijadwal 6-8 jam seminggu…Selasa habis kul, aq udah ngrasain gejala2 pusing sebelah, tp berhubung aq itu tipe orang keras kepala, ya udah aq sempetin ngenet bentar (sejam-lah) utk update blog. Ehhh, baru setengah jam di depan laptop, kepala ini rasanya mo pecah..pusing bgttttt….tur pusingnya t cuma di sebelah kanan aj (lha namany juga migrain). Hiks, akhirnya aku memutuskan utk segera pulang ke rumah. Sialnya, ketika keluar kampus, ujan pun mulai turun. Emang seh, cuma gerimis, tp itu udah cukup utk menambah kesengsaraanku…

Finally, sampai di rumah aku segera makan trus bobo deh. Biasanya, migrain ini akan sembuh sendiri jika aq banak bobo+minum bodrex. Dammit…ternyata aq ga bisa bobo…kepala ini bener2 mo pecah…aplgi ditambah aku juga gejala flu, bersin2 gitu…Pokoknya pusing, wong klo bersin aja kepala ini udah pusing…Oh God…untungnya jam 10 aq tertidur juga (hmm….mungkin gara2 aq dah ga tahan ma rasa sakitnya tuh)…Malem itu, aq ga bisa tidur nyenyak. Berkali2 bangun dengan kepala pusing. Herannya lagi, suhu tubuh ini mulai perlahan2 meningkat. Yah, aku cuma bisa berharap jika aq banyak bobo, maka besoknya bisa sembuh…Ternyata, besoknya, migrain ini malah tambah parah. Jangankan bersin, lha sekarang malah klo aq jalan2, berdiri, rasanya dunia muter2…Gile, takpikir aku lagi naek komedi puter nehh…Ahh, alhasil hari Rabu aq di rumah aj, di kamar, tidur en ga kul !!!! Saat itu, yg ada di benakku cuma tidur aj seharian, moga2 hari Kamis udah sembuh, coz Kamis t aq ada Quiz DasPro..Shit..padahal aq belum prepare !!!

Eeee, karena berkat Gusti, sore harinya, migrainq dah berkurang…yah, lumyan, bisa utk baca2 benar…Nah, sore itu, aku habiskan waktuq dengan berada di depan Laptop, belajar buat quiz besok, quiz DasPro…Rencananya seh, aq cuma mo belajar bentar aj, yah sekedar tahu aj…Eeee, ternyata, udah 3 jam di depan laptop, aku ga tau2 juga…Masih ada beberapa masalah di LISP yg belom bisa aq selesein..mungkin aq dasarnya bego kaleee yah, jadi utk mecahin 1 soal bisa habisin waktu 2 jam sendiri….Tanpa terasa udah lewat jam 11 malem, itu artinya aq dah di depan laptop selama lebih dari 5 jam..dan selama itu pula, migrainq –perlahan tapi pasti- terus mengusikku…krena terus-menerus di depan laptop, migrain ini kembali kumat. Jam setengah 12, finally aku harus mengakhiri belajarq…yah, ini gara2 migrain yg semakin parah aj. Seperti yg sudah diduga, esoknya kembali lagi saya terkapar di tempat tidur, kalah dengan migrainq..Lagi2 aq harus bolos kul, padhal hari Kamis itu aq ada Quiz….Untungnya, seiring berjalannya waktu, migrain ini mulai bosan juga terus singgah di kepala saya…Sore harinya migrainq berangsur-angsur minggat….hehehehe…sampai akhirnya, malam ini aq bisa nulis lagi deh ^_^. Bodo amat deh, pokoknya selama aq mampu, aq ga akan ninggalin hobiq utk terus nulis tulisan2 yg ga jelas.

~Broken Hearted, 1 Maret 2007, 22:06~

~Saat migrain ini mulai lelah berputar2 utk membuatku terus resah~

3 Comments

  1. diditjogja said,

    hwalllahh…..kebanyakan nonton bokep kale mas….
    xixixxii

  2. yesalover said,

    hihihi..iya kale yahhh

  3. ashr said,

    jaga kesehatan makanya..
    kalo absennya kurang ntar g boleh UAS lho..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: