Jalan Persahabatan I

February 27, 2007 at 11:57 am (Sastra dan Cinta)

Sepanjang jalan ini, kita telah lelah bercengkerama

Meracau, ataupun menggumam tak masalah untuk kita

Sesekali, mengepul asap busuk dari mulutmu

Tetapi itu tak membuatku cepat lalu

Terkadang kau berkata, “Apa yg terjadi dengan Yesus ?”

Lantas kau segera menimpali, “Ia pergi bersama para tikus !”

 

Sepanjang jalan ini, kita mulai hilang arah

Merapat dan mencari pegangan tuk menghapus resah

Sesekali, kau mendengus penuh sesal

Atas perjalanan kita yang tetap kekal

Saat itu kau berkata jika kita abadi

Tetap setia ada di jalan ini tuk saling menemani

 

Sepanjang jalan ini, kita mulai saling menangis

Menahan pisau garong yg kian mengiris

Sesekali, kau hisap darah kita yang trus mengalir

Sementara itu darah kita semakin saja anyir

Terus berharap jika Yesus akan kembali lagi lewat

Menuntun kita dalam gelap agar tak tersesat

 

Sepanjang jalan ini, kau mulai membaca ayat suci

Mencoba mengusir rasa penat dari jalanan sepi

Sesekali, kucoba yakinkanmu jika kita memang sendiri melangkah

Takmungkin ada yang sudi menempuh jalan busuk penuh darah

Yang di kanan-kirinya tergeletak bangkai-bangkai ego

Di pinggirnya penuh dengan duka yang tetap akan loso

 

Sepanjang jalan ini, akhirnya aku mulai tersadar

Memasung khayal dan racun yang telah membuat kita nyasar

Sesekali, kuberkata padamu, “Racun itu akan segera membunuh kita !”

Racun itu membuat kita hilang, terpisah untuk selamanya

Kau heran dan bertanya, “Apakah itu sesuatu yang religius ?”

Dengan lantang kujawab, “Tidak !! Ia cuma Yesus yang kembali dan menjadi tikus !”

 

~Broken Hearted, 27 Februari 2007, 02:35~

~Masih ingatkah kau jika racun itu terus menghalangi langkah kita, sahabat ?~

~Dedicated to all my best friend; ata, tomat, ajek, alvin, vin’c, iidil, dan sukma~

1 Comment

  1. diditjogja said,

    apaan seh?
    gak ngerti dah…sumpah!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: