Pernahkah Anda Jatuh ??

February 26, 2007 at 5:33 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Pernahkah anda jatuh ??maksudnya jatuh secara konotatif, jatuh ke jurang dalam, di mana tidak ada seorang pun yg menolong, bahkan hanya utk sekedar melongokkan kepalany ke bawah. Apapun jatuhnya, pasti sakit !! Apalgi jika jatuh itu akibat dari terbang yg kelewat tinggi…. Hmm, pasti sangat tidak mengenakkan. Saya dulu pernah, jatuh, bener2 jatuh, sampai ke bawah….Saya pernah mengalami krisis kepercayaan dari teman2 pengurus suatu organisasi, saya juga pernah mengalami perasaan ketika mahligai pernikahan ortu sedang di ambang pintu perceraian, saya juga pernah merasa kesepian;menjadi orang yg seakan2 tidak ada yg memperhatikan, saya pernh menjadi siswa bodoh setelah sebelumnya saya pernah pula menjadi siswa yg berprestasi (dulu saya sempat dicibir saat mencoba utk menembus pintu masuk ITB), saya juga pernah diremehkan (bahkan sering), saya juga pernah ditinggal orang yg paling saya sayangi, dan yg pasti saya juga pernah merasa ga berharga dan pengen bunuh diri aj….

tp, dalam setiap masalah itu, ada jalan keluarnya…Masalahny sekarang adalah, apakah anda cukup sabar dan lapang dada utk mencari jalan keluar itu ???Semua itu tergantung piihan kita sendiri. Apakah saya ingin mencari jalan keluar itu dengan bersungut2, dengan bunuh diri, atau dengan konsultasi ke orang lain. Semuanya serba pilihan. Saat itu, saya sadar jika ga ada orang yg bisa bantu saya menyelesaikan segala masalah yg saya punya…Sahabat, teman2, atau doktrin kristen cuma membantu utk meringankn. Tp iu semua ga menyelesaikan. Saat saya mulai menyendiri, menyepi, dan merenung, di situlah saya mulai sadar jika hidup ini terlalu berharga jika hanya memikirkan masalah yg ada…Yg perlu dipikirkan adalah menangkalnya, mengurangi efek sampingnya, dan segera kembali utk menatap ke masa depan. Yg pasti, saat itu saya sadar, jika jauh di ujung dunia sana, masih banyak bgt orang2 yg punya masalah jauh lebih berat dari saya, dan nyatanya mereka pun mampu bertahan. So, kenapa saya tidak ??My point is, apapun masalah kita, jangan pernah menganggap masalah itu sebgai masalah berat, just easy going, berusaha utk mencari solusinya dengan fun, toh masih banyak juga yg punya maslaah yg lebih berat dari kita koq…..Dulu, saat saya sedang merasa kesepian, akhirnya saya sadar, jika sesungguhnya saya tidak pernah sendiri…masih ada bunga2 yg mau mekar utk saya, masih ada matahari yg setiap hari terbit tanpa lelah demi melihat wajah saya yg berseri, masih ada orang2 di sekitar saya yg siap membantu jika memang dibutuhkan…Yah, mana mungkin manusia pernah sendiri ??Yg ada, manusia selalu ingin menyendiri dan menjauh dari lingkungannya…Melihat sisi positif dari masalah dan menghadapinya dengan fun akan mempermudah kita utk menyelesaikan masalah itu…pokokny tetp semangat aj, jangan pernah lelah mengahadapi masalah, apalgi sampe putus asa…

GBU

Hm..tp kalau dinget2 tentang masalalu, rasanya jadi pengen nangis lagii..T_T hehehehehe

~Broken Hearted, 25 February 2007~

~Cuma ingin cerita aj koq ^_^~

Yg semangat yo !!
(Semangat2 !!)

2 Comments

  1. diditjogja said,

    betul!!!!
    seberat apapun rasanya jatoh, bangkitlah!! karna pemenang itu yang buru2 bangkit setelah terjatuh!!

  2. "Rebecca" said,

    weleh2 ternyata dah sadar juga ya……..

    yup smoga sukses tapi ati2 jangan terlena masih banyak jurang yang harus kamu lewati tentunya kamu harus melewatinya dengan percaya……..

    apapun yang terjadi dalam hidupmu itu hanya pilihan namun di balik semua itu ada yang mengatur dalam kamu menjalani pilihanmu

    ingat bukan hanya hidup ini saja yang kita tunggu…………
    namun hidup sesudah kematian pun kita menantinya

Leave a Reply

