Bandung tuh Dingin bgt Yah??

February 23, 2007 at 5:13 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Bandung…apa seh yg ada di benak kalian ketika kata itu terlontar?? Hayo apa coba???Yup, wanita cantik…benar sekali. Ada lagi???Ok, satu lagi, wanita seksi…Ada yg mo nambahin (???)…Ya..ya…ya, Bandung emang terkenal ma ce2-nya yg montok en putih2 kayak sapi…Tp, maksud penulis, bukan itu….Selain terkenal akan “kegadisannya”(tp koq kyknya malah kegadisan gadis bandung malah dah ga gadis lagi yah (loh???njuk ngopo ngono…)), Bandung memiliki cuaca yg sangat khas….Cuaca yang bisa membuat punggung saya jadi loreng-loreng bekas kerokan akibat masuk angin, dinginnya juga bisa saya seharian berada di balik selimut sambil ngiler. Tp, buat penulis sendiri, dingin jauh lebih baik daripada panas…Koq bisa???? Ya kan klo panas tar kulitnya bisa item, nah klo dingin, kulitnya bisa putih (emang iy ???? kyknya yg ada malah loreng2 merah bekas kerokan tadi dechhh!!). Anyway, penulis g suka ma cuaca yg panas, karena juju raj, kulit penulis itu sensitive buaaanggettt, saking sensitifnya, kulit ini bakalan jadi merah klo bersentuhan ma orang2 jelek…(huehueheuhe)..Tp bener koq, kulit ini sensitive bgt, buktinya, kemaren waktu mo nggodhog wedhang (ini contoh kata yg tidak logis, bagaimana mungkin wedhang digodhog???), kulit saya tersiram air panas, sehingga langsung jadi merah dan sedikit melepuh…Nah itu buktinya klo kulit ini sensitive. Tuh kan, sekarang apa kalian percaya klo kulit saya itu memang sensitive ?

Gitu deh, pokoknya penulis selama di Bandung ini, belum mengalami pengalaman pahit dengan cuaca dingin, yah maksimalnya ya Cuma pengalaman kedinginan aj…Itu pun ga parah2 bgt, Cuma sempet flu 3 hari 3 malam, trus batuk selama 3 minggu, en ingusnya meler mlulu. Soal ingus ini, saya waktu itu sedikit direpotkan dengan keberadaannya. Karena selain harus memberikan pelayanan ekstra utk sang ingus, saya juga harus menyediakan “popok” (maksudnya tissue) yang ekstra pula. Mestinya, suatu waktu, mungkin saya harus mencoba utk menghentikan laju ingus dengan popok bayi beneran yg bisa nampung berliter2 cairan. Saking parahnya, saya pernah bawa tissue satu wadah (bukan satu dus, tp wadah tisu yg ada di ruang tamu itu loh), gara2nya persediaan tissue di rumah dah habis, yg ada Cuma tisu di ruang tamu aj. Padahal, wadah tisu itu super guedhhee, bentuknya norak pula, pake manik2 yg gambarny bunga2..Anjrit bener….Saya bukanny ga mau ato males ngeluarin tissue itu dari wadahnya, tp wadah itu sangat sulit dibuka, klo mo ambil tissuenya (hanya beberapa lembar) otomatis ga akan bisa buat nyumpel hidung ini yg alirannya deres bgt, melebihi lumpur Lapindo. Sialnya lagi, waktu itu saya lagi keburu2 utk kuliah, jadi ga sempet buat beli/cari tisu laenn…yah, apa boleh buat..akhirny tisu+wadahnya takbawa juga…Nah, tragedy umbel itu belum berakhir. Ternyata umbel itu masih belum puas utk ngrepoti saya. Saat kuliah, dia tak henti2nya memberontak utk keluar dari hidung ini…Nyaris setiap 2 menit sekali, suara keras nan merdu keluar dari hidung saya (tentunya disertai dengan lendir2 yg rasanya asinnnn).. Sroookkk,, hmppphhhh……lalu keluarlah beberapa cm3 lendir2 dari hidung saya…Nah, saking berisiknya, kuliah hari itu nyaris bubar…Lha gimana engga ???setiap dosennya lagi mo ngomong, tiba2 hidung ini bersuara lagi…Pokoknya, saking jengkelnya, si dosen sampe2 Cuma bisa bengong ngliatin ingus saya yg naik-turun ga jelas…

OKlah, kuliah itu memang sedikit terganggu, tp tetep aja akhirny jalan seperti biasa…Mungkin dosennya bisa berpikir positif, “Yah, lumayanlah, kuliah saya saat ini diiringi musik2 ga jelas….lumayan, bisa mencegah murid2 saya utk mengantukkk”. Entah kenapa, kuliah hari itu berakhir tanpa nyaris ada seorang mahasiswa yg tertidur, mungkin berkat bantuan ingus saya yang berperan sebgai alarm kali ya??? Nah, seperti yg saya ceritakan di awal, saya itu cukup kerepotan membawa wadah tisu yg cukup besar, bunder dengan manik2 di sekelilingnya. Tp ya gimana lagi???wong itu persediaan tisu saya yg terakhir jhe…Lha ndilalah, sebelum saya pulang kuliah, persediaan tisu itu habis. Mampus deh, pikirku…Gimana engga??Lha wong, ingus saya ini keluar mlulu, seolah2 dia itu mata air abadi jheFortunately, saat itu udah menginjak menit2 terakhir kuliah saya, jadi saya pikir, kekurangan tissue bukanlah suatu masalah besar… Tp justru 15 menit terakhir itulah yang menjadi neraka buat saya… Entah kenapa, tiba2 hidung ini terasa guatteel bgt, awalnya seh cuma takgaruk ma kuku…tp koq tetep aj ga ilang rasa gatelnya…Iseng2, saya coba masukkin ujung pensil ke dalam idung ini (padahl klo g salah itu pensil pinjeman, tp ga takbalik2in…:P). “Wah, ini baru enak nehh…ahhhh..ughhhh..oh yeahhh….”, gumam saya dalam hati. Tiba2, hidung ini jadi terasa tambah gatal dan geli…en suddenly “huatchinggg!!! Srrooottt!!!”, akhrnya saya bersin dengan selamat… “ O shit…”, ternyata saat saya bersin tadi, disertai dengan keluarnya lendir2 yg cukup banyak utk dijadiin saus sambel. Yang bikin malu, itu umbel tengtlecek di mana2, ya di lantai, di buku, di baju, dan di tempat2 lain…Kontan aj, saya langsung bergegas cari kain buat ngelap segala kekacauan itu. Karena ga ada tisu, saya harus ngrelain jaket utk dijadiin tumbal, untungnya, temen2 yg laen ga menyadari jika ingus2 saya sudah disebar secara merata di beberapa sudut kelas J. Pokoknya, hari itu bener2 hari yg sangat menyenangkan sekaligus menjijikkan…

Loh koq malah out topic??OK, kembali ke laptop (maksudnya ke topic). Lha, pokoknya gitu deh, di Bandung itu udaranya dingin, apalgi klo lagi musim hujan kayak sekarang. Suhu rata2 di Bandung itu sekitar 20-25 derajat. Mungkin bagi orang Bandung asli, suhu ini tidak jadi masalah, tp buat saya, selaku masyarakt Jogja, suhu segitu udah cukup utk membuat saya masuk angin. Saya masih inget, dulu waktu awal2 nyampe Bandung, saya sempet ga mandi 2 hari Cuma gara2 ga kuat ma airny yg dingin bgt….Iy seh, sebenrnya bisa pake air panas, tp waktu itu, saya kan baru dateng, jadi masih sungkan ama keluarga di sini (=bca profilq). Lagipula, waktu itu saya lebih suka mengurung diri di kamar. Yg pasti, cuaca seprti ini lebih banyak untungnya ketimbang ruginya. Ambil contoh, saya jika pergi siang hari di bandung, sangat jarang kesumukan, merasa kepanasan sampe2 berkeringat. Nah, klo di Jogja, jangankan pergi siang hari, wong kadang2 klo pergi sore hari udah pasti keringatan..Jogja itu, panasnya membuat orang mudah berkeringat, beda dengan panas di Bandung. Anyway, dua kota ini tetap saja memiliki kenangan tersendiri buat saya.

~Sebuah Cerita Masa Lalu~

~Bandung, 16 Februari 2007~

4 Comments

  1. ashr06 said,

    hola Jen..
    dingin? biasa kali..
    akhirnya bandungku kembali menjadi Bandung yang aku cintai..
    yang ngga panas lagi..
    ah,, cinta ama musim hujan [tapi ngga sama hujannya]
    gini nih harusnya kota Bandung..

    walo sekarang di tempatku dingin banget karena ada AC berkekuatan penuh sedang menghembuskan udara dinginnya TEPAT ke belakang punggung

  2. diditjogja said,

    hallah orang jogja nyasar di bandung to?

    ingus kayak lumpur lapindo?
    disumpel aja pake bola2 beton dari ITB itu, ya gak?

    untung aja qt gak pernah sekelas, kalo iya kan repot, pensil saya buat sogok2 idung sampeyan yang umbelan itu!! hyaxxxxxxx……..

    sma dimana di jogja? kuliah dimana? angkatan berapa toh?

  3. yesalover said,

    [quote]ingus kayak lumpur lapindo?
    disumpel aja pake bola2 beton dari ITB itu, ya gak?[/quote]
    iy, mestinya disumpel pake beton itu..tp mana muat mas??emangnya hidung saya gedhe ???^_^

    Yah, klo kita sekelas, tar ga cuma pensil, tar saya juga pinjem jari sampeyan..buat itu tu..^_^

    yupp..lg kul neh..di ITB, SMAnya di jogja.(ketok bgt nek ra baca profilq T_T)..lha kmu di mana Dit ???

  4. Iko said,

    Iccchhh ingusnya jorok banget,… berlendir, kental dan kemana2…. hehehehe

    Kayanya harus perlu persedian stock tisu yang banyak deh,….
    Semoga flu nya lekas sembuh yaaa,….

Leave a Reply

