Jalan Persahabatan II

February 27, 2007 at 11:59 am (Sastra dan Cinta)

Kau lihat embun yang jatuh bersama pagi ?

Mereka satu-satunya teman kita dalam sepi

Kau masih dapat merasakan angin yang melompat dari ujung daun ?

Dialah yang membawa kita naik ke surga, lalu kembali turun

Kau masih ingat cerahnya sinar bulan ?

Sinar itulah yang menerangi kita dalam perjalanan

 

Read the rest of this entry »

Advertisements

Permalink 4 Comments

Jalan Persahabatan I

February 27, 2007 at 11:57 am (Sastra dan Cinta)

Sepanjang jalan ini, kita telah lelah bercengkerama

Meracau, ataupun menggumam tak masalah untuk kita

Sesekali, mengepul asap busuk dari mulutmu

Tetapi itu tak membuatku cepat lalu

Terkadang kau berkata, “Apa yg terjadi dengan Yesus ?”

Lantas kau segera menimpali, “Ia pergi bersama para tikus !”

 

Read the rest of this entry »

Permalink 1 Comment

Pernahkah Anda Jatuh ??

February 26, 2007 at 5:33 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Pernahkah anda jatuh ??maksudnya jatuh secara konotatif, jatuh ke jurang dalam, di mana tidak ada seorang pun yg menolong, bahkan hanya utk sekedar melongokkan kepalany ke bawah. Apapun jatuhnya, pasti sakit !! Apalgi jika jatuh itu akibat dari terbang yg kelewat tinggi…. Hmm, pasti sangat tidak mengenakkan. Saya dulu pernah, jatuh, bener2 jatuh, sampai ke bawah….Saya pernah mengalami krisis kepercayaan dari teman2 pengurus suatu organisasi, saya juga pernah mengalami perasaan ketika mahligai pernikahan ortu sedang di ambang pintu perceraian, Read the rest of this entry »

Permalink 2 Comments

Wanita = Objek Seksualitas Belaka ???

February 26, 2007 at 4:41 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

Pertanyaan di atas bukanlah ingin menjadikan kaum hawa menjadi subordinatif, termarjinalisasi. Sebaliknya, melalui tulisan ini, penulis ingin mengajak pembaca untuk merefleksikan miskonsepsi mengenai wanita dalam kehidupan bermasyarakat kita. Tulisan ini sebenarnya merupakan salah satu bagian dari wacana yang ke depannya akan saya suguhkan dalam beberapa artikel terpisah. Pada kesempatan mendatang, saya akan secara berturut-turut menyuguhkan masalah gender dalam kehidupan sehari2. Tulisan saya yang nanti akan menyusul-dan yang akan mendukung keseteraan gender utk menghilangkn dominasi kaum adam-, menyangkut tentang feminimitas, sistem patriarki dan androsentrisme dalam sendi2 kehidupan ini, serta epistemologi wacana menyangkut tubuh wanita yang akan dicoba dikaji lebih dalam oleh penulis. Semua tulisan2 ini, penulis persembahkan untuk wanita-wanita yg selama ini telah melengkapi dan menyempurnakan kehidupan setiap pria, dan tanpa mereka pria tidak dapat berbuat apapun. Sebelumnya, penulis meminta maaf atas kekeliruan yang mungkin tertulis sebagai akibat dari epistemologi wacana dari penulis. Read the rest of this entry »

Permalink 7 Comments

Sebuah Cerita Masa Lampau

February 26, 2007 at 4:35 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Setelah seminggu belakangan halaman blog saya dipenuhi oleh artikel2 berat (mungkin sekitr 1-3 ton), akhirnya saya bisa take a rest in peace dulu, nggarap artikel2 ga mutu en bersifat personal aj. Ok pren, kali ini saya mo curhat, tentang beberapa masalah hidup saya.

Saya berasal dari keluarga baek2, cuma sedikit ga harmonis aj, ortu pernah nyaris cerai, en pernah dilanda masalah berat bgt (sori yg ini g bisa takcritain)…Karena itu pula, sempat saya nyicipin nikmatnya hidup dgn orang2 gali, preman, dan liar. Nyaris setiap seluk-beluk dunia hitam sempat saya masuki (walau ga lama). Kalo cuma minuman keras, dari vodka, sunrise, sampe ke lvel bawah, topi miring, dah jadi teman malem minggu saya. Klo ditanya apa pernah mukulin orang, saya dulu pernah mbachok orang pake pedang, untungnya cuma kena di bagian tangan (cuma waktu itu bareng2 sehhhh, itupun mbantu temn). Ganja pun rasa2nya pernah saya hisap (tp itupun ga sengaja, takkira itu rokok jhe). Intinya, dulu saya adalah I’m not the good one. Read the rest of this entry »

Permalink 1 Comment

Pepatah Tujuh Perempuan II

February 25, 2007 at 11:37 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

Ahh, lihatlah itu; harta, gengsi, dandanan, dan rasa simpati mereka yg besar terhadap kami, itulah yg membuat kami mengangkatnya jadi anjing2 peliharaan kami !”

“Tenanglah anjing, kau pasti akan jinak setelah kami tindih dengan tubuh indah kami !!”

“Kepada siapakah rasa sayang ini harus kami ucapkan ??Yah, pangeran berwajah tampan, dan tentu saja pangeran buruk rupa dengan banyak harta!!”

Read the rest of this entry »

Permalink 3 Comments

The Profile of Maria Ozawa (Miyabi)-Bonus : Mochizuki Mayu & Yua Aida

February 25, 2007 at 11:21 am (Hiburan)

Who doesn’t know about Maria Ozama –or wellknown as Miyabi ??Yes, it’ true, almost all man in this country know her deeply. Miyabi is a Japanese Porn Star who made her debut in AV recently (maybe just about 2 years ago). So, Is there anything special with a porn star ?? Firstly, I thought that she’s just the same like other porn star. So, I didn’t interest to watch her in action yet, until suddenly, she made a move. She became the most popular girl in this country, did she ?Yup, I know her after all that circumstances. I ensure you that nobody-especially adult- reject to keep their eyes on watching her in action. I like her screaming, her moves, her groaning, especially when she “make” it… Read the rest of this entry »

Permalink 30 Comments

Who’s Me ?? Joker !!!

February 24, 2007 at 11:39 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

 

Menalar setiap hal, mempertanykan segala sesuatu…

Omnibus Dubitandum

hakikat ini akan tetap slalu seperti itu

substansi sesungguhnya dari jiwa ini…

bertanya untuk segala kebenaran !!!

Mencari kebenaran itu di tengah2 kelamnya hutan akademus

Aku…

Siapa aku??

Aku adalah joker…

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Mimpi dan Realitas

February 24, 2007 at 11:29 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

Seperti yang saya janjikan, ini artikel pertama saya tentang mimpi. Sebenrnya artikel ini sudah lama sekali saya tulis, dan ada pada blog saya terdahulu. Ok, silakan berfilsafat-ria…..

Apakah teman2 yakin bahwa alam yg selama ini kita lihat, rasakan, alami adalah realitas, bagaimana jika ia hanya mimpi???mungkin cuma omong kosong belaka, atau mungkin kalian masalah memikirkan hal ini karena merasa enjoy dengan ap yg ada???.
Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Bandung tuh Dingin bgt Yah??

February 23, 2007 at 5:13 am (Asal Ngomong dan Curhat)

Bandung…apa seh yg ada di benak kalian ketika kata itu terlontar?? Hayo apa coba???Yup, wanita cantik…benar sekali. Ada lagi???Ok, satu lagi, wanita seksi…Ada yg mo nambahin (???)…Ya..ya…ya, Bandung emang terkenal ma ce2-nya yg montok en putih2 kayak sapi…Tp, maksud penulis, bukan itu….Selain terkenal akan “kegadisannya”(tp koq kyknya malah kegadisan gadis bandung malah dah ga gadis lagi yah (loh???njuk ngopo ngono…)), Bandung memiliki cuaca yg sangat khas….Cuaca yang bisa membuat punggung saya jadi loreng-loreng bekas kerokan akibat masuk angin, dinginnya juga bisa saya seharian berada di balik selimut sambil ngiler. Read the rest of this entry »

Permalink 4 Comments

Mimpi II

February 23, 2007 at 5:06 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

Mimpi II

 

Masih ingat mengenai artikel mimpi saya terdahulu ?? Kali ini, saya ingin melanjutkan perenungan mengenai mimpi lagi.

 

Setelah saya mengungkapkan beberapa masalah mengenai mimpi pada artikel yg lalu, kali ini saya ingin menyajikan beberapa tambahan pertanyaan, dan bukannya jawaban atas artikel saya yg lalu. Toh, mengajukan pertanyaan terkadang jauh lebih sulit dari menemukan jawaban kan? Beberapa waktu lalu, saat saya sedang dalam perjalanan, tiba2 saya berpikir mengenai hakikat kesadaran. Awalnya hanya merenungkan kembali keragu2an Descartes-yg nantinya akan melahirkan cogito ergo sum-, sampai akhirnya pikiran ini dengan seenaknya masuk ke ranah identitas personal, membayangkan kapal2 Theseus yg mulai meninggalkan pelabuhan, dan akhirnya kembali merenungkan mengenai artikel saya sebelumnya;tentang mimpi. Read the rest of this entry »

Permalink 4 Comments

Caranya Nggombalin Cewek…

February 22, 2007 at 8:17 am (Hiburan)

co : Kamu kayknya jgn terlalu banyak ngomong dech Honey
ce : Kenapa ?..
co : Coz malemnya ntar aq ga bisa bobo, habis kebayang ma suaramu yg indah sehh …..

Read the rest of this entry »

Permalink 5 Comments

Cinta Seorang Filosof II

February 22, 2007 at 8:17 am (Sastra dan Cinta)

Setiap deru waktu yang bersahutan,

Kusisihkan sepeser menit dan sepersekian detik

Itu semua hanya untuk keabadian senyummu

 

 

Setiap daun yang gugur dan tunduk terhadap tanah merekah,

Kupinggirkan sisa-sisa mereka utk kurangkai jadi Satu

Itu semua hanya untuk menghiasi indah mahkotamu

 

Read the rest of this entry »

Permalink 1 Comment

Tebak2an Jayus Bgt (Mending Jangan Dibaca)

February 21, 2007 at 8:47 am (Hiburan)

Tebak2an Jayus Bgt (Mending Jangan Dibaca)

 

Peringatan penulis : Membaca artikel ini dapat menyebabkan kecanduan, rasa jijik berlebihan, impotensi daya pikir, gangguan mental dan jiwa.

Saran penulis : Artikel ini jangan dibaca, sueer, ini jayus bgt, jadi mending g usah dibaca yahhh. Klo masih ngeyel, jgn salahkan penulis klo anda mengalami kekecewaan.

Read the rest of this entry »

Permalink 15 Comments

Pepatah Tujuh Perempuan

February 21, 2007 at 5:42 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

• Masa-masa yang paling membosankan akan lari dari kita, saat seorang laki-laki merangkak mendekat untuk melihat kita.
• Usia, ya ampun ! dan buku-buku pasti akan memperkuat bahkan kebaikan yang paling lemah.
• Pakaian hitam dan mulut tertutup cocok untuk perempuan tua dan muda.
• Pada siapa terima kasih dan kesetiaanku yang terbesar aku tujukan ? Tuhan !—dan kemudian juga tukang jahitku.
• Muda : gua yang dihiasi dengan bunga-bunga. Tua : sang naga keluar dan marah.
• Keturunan bangsawan, alis yang tampan, dan seorang pria untuk ditendang, aku ambil dia sekarang !
• Omongannya pendek, artinya panjang –Nyonya Keledai akan salah memahaminya !

~F. Nietzche, Beyond Good And Evil~

Permalink Leave a Comment

Gong Xi Fa Chai

February 19, 2007 at 5:37 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

Gong Xi Fa Chai, Cu Ni Shin Nien Kwai Lek….

Itu sepenggal kalimat sms dari seorang teman. Yup, hari ini, tepatnya tgl 18 Februari 2007, orang2 keturunan Chinese, merayakan tahun baru imlek. Biasanya, kalau sedang perayaan, kita selalu menghiasi rumah dengan dekorasi-dekorasi berbau “merah”, dan dekorasi lainnya yang diharapkan dapat membawa peruntungan di tahun baru. Read the rest of this entry »

Permalink 2 Comments

Filsafat, Apakah Itu ?

February 19, 2007 at 5:34 am (Filsafat dan Gaya Hidup)

Dear all bloggers,

Pada artikel ini, saya akan membahas sedikit mengenai pengertian dan sejarah dari filsafat. Hmm, apa yang ada di benak pembaca ketika mendengar kata ini ?? Kata “filsafat” dipandang sebagian (kebanyakan?) orang sebagai sebuah ilmu yg membingungkan, sesuatu yg sangat relatif, atau mungkin juga sesuatu yang tidak berguna karena hanya akan membuang waktu dan pikiran. Berdasarkan pengalaman saya, teman yang sebaya dengan saya, masih sangat sulit utk mau memahami dan belajar filsafat. Bahkan, dulu saya sempat dijauhi oleh teman-teman yg sangat fanatis pada ajaran agamanya karena saya selalu mempertanyakan ajaran agamany itu. Saya sempat dianggap gila dan atheis oleh beberapa rekan. Bagaimana tidak ? Remaja berumur 16 tahun, yg mestinya masih berkutat dengan masalah2 remaja (atau wanita ?), dengan lancangnya berani mempertanyakan –bahkan meragukan- sesuatu yg selama ini telah mendarah daging dalam peradaban manusia. Karena filsafat pula, saya sempat ditinggalkan oleh orang yg saya sayangi. Read the rest of this entry »

Permalink 10 Comments

Cinta Seorang Filosof

February 18, 2007 at 9:09 am (Sastra dan Cinta)

Ah, rupanya kudapati juga dirimu

Menggigil kedinginan dengan wajah tertunduk malu.

Tidak adakah yang memberi selembar nafsu;

Yang mencegah tubuh mungilmu beku ??

 

Read the rest of this entry »

Permalink 1 Comment

Takmampu Bercinta

February 17, 2007 at 5:39 am (Sastra dan Cinta)

 

Diam ah, kau ini selalu meributkan cinta

Diam saja jika memang kau iri padanya

Takusahlah kau bawa-bawa luka,

Untuk menyingkirkannya

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Surat Cinta Sang Komposer

February 17, 2007 at 4:56 am (Sastra dan Cinta)

 

Image Hosting by Picoodle.com

 

 

Ludwig Van Beethoven (1770-1827), composer Simfoni no 9 yang terkenal itu, ternyata pernah memiliki hubungan asmara dengan seorang gadis. Sayangnya, sampai sekarang, gadis itu masih saja misterius, sama misteriusnya dengan kehidupan sang composer itu sendiri. Di sepanjang hidupnya, Beethoven memiliki pengalaman pahit dengan banyak wanita. Setidaknya, sudah ada 4 wanita yang gagal ia nikahi. Diduga kuat, pengalaman brokisnya inilah yang menyebabkan dia menjadi emosional. Tetapi, berkat pengalaman cintanya yang tidak mengenakkan itu pula, berbagai masterpiece telah dihasilkan oleh kepiawaian Beethoven.

Read the rest of this entry »

Permalink 1 Comment

Next page »